SISWA MTsN 3 MOJOKERTO KEMBALI DAPATKAN VAKSIN RUBELLA

KAB. MOJOKERTO (MTsN 3) – Rubella atau biasa disebut campak jerman, adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus rubella. Gejala rubella yang paling utama adalah demam ringan dan bintik-bintik merah di kulit. Menurut laporan dari Kementerian Kesehatan RI 2016, ada sekitar 8.185 kasus campak Jerman di Indonesia pada tahun 2015.

Rubella sering terjadi pada bayi dan anak yang belum atau tidak diimunisasi. Tidak ada pengobatan untuk penyakit campak dan rubella, tetapi penyakit ini dapat dicegah dengan vaksin campak-rubella, alias vaksin MR. Hari ini, Rabu (25/7/2018) seluruh siswa MTsN 3 Mojokerto mendapatkan vaksin tersebut.

Menurut Kepala MTsN 3 Mojokerto, Nur Kholis bahwa Vaksin MR diberikan pada semua anak usia 9 bulan sampai dengan kurang dari 15 tahun selama masa kampanye vaksinasi MR. Karena itu pagi hari ini tenaga kesehatan dari Puskesmas Bangsal akan menyuntikan vaksin MR tersebut kepada seluruh siswa MTsN 3 Mojokerto, pada bagian otot lengan atas atau paha anak. Bagi anak yang sebelumnya sudah melakukan vaksinasi campak, vaksinasi MR ini tetap perlu diberikan. Fungsinya agar para siswa juga mendapatkan kekebalan terhadap virus rubella. (sof)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s