Wisuda Purna Wiyata 2009

PERPISAHAN/WISUDA

Perpisahan merupakan moment yang tak dapat kita tolak. Ada pertemuan tentu ada perpisahan. Tiga hari yang lalu Sabtu tanggal 30 Mei 2009 merupakan hari yang istimewa bagi kelas IX MTsN Bangsal. Bagaimana tidak pada hari tersebut semua siswa telah diwisuda. Walaupun ketentuan Lulus atau tidak lulus belum jelas tapi mereka semua kelas IX siap diwisuda. Tetapi dalam pancaran mata mereka yakin mereka akan lulus. Benarkah…. ??? Semoga saja, semua siswa, wali murid, guru, dan semua pihak berharap dan semua siswa MTsN Bangsal Lulus 100%.
Acara tersebut dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan acara penampilan kreativitas seni dari siswa-siswa MTsN Bangsal kelas VII dan VIII. Mereka siap menghibur kelas IX dan wali murid yang mengikuti acara Wisuda Purna Wiyata. Sejak Jago kluruk bahkan sejak jam 12 malam sudah siap-siap ke salon kecantikan. Khususnya bagi wisudawati. ”Saya harus berdandan yang cantik bagaikan bidadari dari khayangan” katanya. Orangtuapun sibuk mengantar putri kesayangannya untuk beli, pinjam busana, ke salon kecantikan dan lain sebagainya.
Yang tampil dalam praacara adalah lagu kreativitas karaoke dari Tim Olah vokal asuhan Ibu Rahma Novela, Teather Bagong asuhan Pak Karmuji. Tak ketinggalan pula si Pangeran dangdut MTsN Bangsal Om Novidianto. Dan lain-lain.
Tepat pada pukul 09.00 WIB calon wisudawan tampil maju satu persatu untuk diwisuda. Yang pertama kali adalah kelas IX A diwisuda oleh Bp. M. Choiri, selaku Kepala sekolah lama yang pensiun pada Januari 2009 lalu. Dilanjutkan dengan IX B yang diwisuda oleh Bp. Kepala Madrasah Baru Bp. H. Budi Prayitno, dilanjutkan dengan IX C oleh Bp. H. Hasan T, IXD oleh Bapak Komite H. Moch. Sutikno, IXE oleh Bp. H. Abd. Choliq mantan Kepala Madrasah 1998-2004, IXF oleh Bp. H. Matbuchin mantan KTU.
Pukul 10.00 WIB acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan oleh Kepala Kandepag yang diwakili oleh Kasubag TU Bp. H. Abd. Wahib, selanjutnya Bp. Kepala Madrasah.
Kini mereka dikembalikan ke pangkuan orang tua wali murid. Setelah lulus MTsN Bangsal harus berfikir lagi, tak bisa tinggal diam. Mulai sekarang telah berfikir-fikir baik orang tua maupun siswa. Akan kemana saya melanjutkan studi. Akan kemana anak-anakku nanti melanjutkan sekolah. Ah.. ya lihat nilai NUN saya pak… kalau bagus saya siap sekolah di SMA favorit. Orang tuapun ketir-ketir juga Luluskah anak-anakku yang kucintai… ??? Kemanakah anakku akan kusekolahkan ? Mampukah saya membiayai anak saya yang menginginkan sekolah.
Foto – foto dapat dilihat dihalaman Foto

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s