Visi MTsN Bangsal

“Unggul Dalam Prestasi, Luhur dalam Pekerti dan Trampil dalam Teknologi” mtsn1

 Madrasah Tsanawiyah Negeri Bangsal
Lokasi : Jl. Pendidikan Desa Sumbertebu Kecamatan Bangsal Kab. Mojokerto Jawa Timur

Jumlah seluruh siswa madrasah tsanawiyah negeri bangsal :(update Nopember 2008)
        Kelas  VII : Terdiri dari 7 kelas  sejumlah  318 siswa
        Kelas VIII : Teridiri dari 6 kelas sejumlah  291 siswa
       Kelas IX  : Terdiri dari 6 kelas sejumlah 266  siswa
    Jumlah total : 875 siswa

  PIMPINAN MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI BANGSAL

Kepala Madrasah  : Drs. H. BUDI PRAYITNO, M.Pd
PKM Kurikulum    : HASAN TUKIRAN, S.Pd
PKM Kesiswaan    : M. ROMLI, S.Pd
PKM SarPras          : Drs. SLAMET, M.Pd
PKM Humas           : G. SUTADJI, S.Ag

 a. Visi Madrasah Tsanawiyah Negeri Bangsal :
       Unggul dalam prestasi, Luhur dalam pekerti, dan Trampil dalam teknologi.

b. Misi MTsN Bangsal :

  • Membekali siswa MTsN Bangsal dengan keimanan, ketaqwaan dan akhlakqul karimah melalui pemberdayaan mapel agama
  • Membekali siswa MTsN Bangsal dengan wawasan dasar pengetahuan umum melalui mapel umum
  • Meningkatkan keunggulan siswa MTsN dalam prestasi olahraga, seni, kepramukaan melalui pembinaan intensif
  • Meningkatkan keunggulan dalam life skill  siswa MTsN Bangsal melalui pembinaan English Conversation dan Komputer
  • Meningkatkan kompetensi siswa MTsN Bangsal dalam mengerjakan soal ujian nasional, meningkatkan daya saing siswa memasuki jenjang madrasah yang lebih tinggi dengan optimalisasi sarana prasarana belajar, metode pengajaran, penambahan alokasi belajar.

c. Tujuan Madrasah

Tujuan yang diharapkan dari penyelenggaraan pendidikan di MTsN Bangsal adalah :

1.      Meningkatan pengetahuan siswa MTsN Bangsal untuk mengembangkan diri sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan kesenian yang berjiwa ajaran agama Islam yang diimplementasikan melalui shalat berjamaah, baca tulis Alquran, hafalan Surat-surat Pendek / Al-Qur’an dan pengajian keagamaan, dan seni islami

2.      Menanamkan sikap santun, berbudi pekerti luhur dan berbudaya, budaya hidup sehat, cinta kebersihan, cinta kelestarian lingkungan dengan dilandasi keimanan dan ketakwaan terhadap  Allah SWT

3.      Meningkatkan prosentase kelulusan menjadi 100 %

4.      Meningkatkan angka prosentase siswa lulusan MTsN Bangsal yang diterima di SMA Negeri atau Madrasah Aliyah Negeri

5.      Meningkatkan kemampuan berbicara aktif maupun pasif dalam bahasa arab dan bahasa inggris

6.      Mengembangkan kemampuan siswa MTsN Bangsal dalam bidang teknologi Komputer

7.      Menciptakan proses pembelajaran yang mengasyikkan, menyenangkan, dan mencerdaskan dengan melengkapi ruang belajar yang berbasis multimedia

8.      Meningkatkan kemampuan siswa sebagai anggota masyarakat dalam mengadakan hubungan timbal balik dalam lingkungan sosial, budaya dan alam sekitarnya yang dijiwai ajaran agama Islam melalui kegiatan peringatan hari besar islam dan kegiatan bakti sosial.

 

Rencana Pengembangan Jangka Panjang MTsN Bangsal ( Tahun 2008 – 2016)

 Selanjutnya MTsN Bangsal merumuskan pengembangan Madrasah dalam beberapa strategi pengembangan sebagai berikut :

a.       Menjadikan MTsN Bangsal sebagai Madrasah unggul di tingkat regional dan nasional

b.      Meningkatkan mutu akademik (program unggulan sukses ujian nasional, program bahasa, program teknologi informasi )

c.       Mencetak lulusan berjiwa muslim beraklaqul karimah

d.      Mengembangkan sarana fisik terutama pembebasan tanah sebelah utara dan barat madrasah, pengadaan asrama, kantin madrasah, Aula, ruang ketrampilan, ruang osis, ruang pramuka, ruang kesenian, laboratorium setiap mata pelajaran)

e.       Meningkatkan misi pengajaran sesuai situasi dunia yang penuh perubahan

f.        Meningkatkan kembali komitmen untuk membina kemitraan dengan masyarakat

g.       Memantapkan pendanaan MTsN Bangsal

 

Salam dari Mr Hasan….Selamat bergabung para alumni MTsN Bangsal Kabupaten Mojokerto
Yang di SMK Pungging, SMA Sokoo, SMA Puri, SMK Dlanggu, MAN Mojokerto, MAN Mojosari, dll
Yang sekarang udah jadi cewek-cewek manis,,  cowok-cowok   cakep  … ataupun yang udah maried …. Beri Komen Don’k. masak lupa dengan MTsN Bangsal.

 

 

 

 

27 responses to “Visi MTsN Bangsal

  1. terus maju ya mts…………………………aku selalu mendukung mu.. he…………….he………he………………………

  2. mts tak doain..tambah maju ae yow…………………………..aku ikut seneng………………………………………………………………………kok.n makin gokil ja…………………………………

  3. Ass. War.
    Alhamduliillah akhirnya saya bisa ketemu dg Sekolah Tercinta saya, terobatilah semua kerinduan untuk melihat wajah Sekolah meski lewat dunia maya.
    Semoga MTsN bisa lebih berkembang dan bisa berpatsipasi melalui event2 non akademis maupun non akademis.
    sekedar memberi pandangan untuk pengembangan bisa klik di “www.alhikmahsby.com atau http://www.rsbi-smpalhikmahsby.blogspot.com

    Trims.
    Salam buat semua guru2 ku tercinta yang telah dengan ikhlas memberi ilmu dan bimbingan tanpa berfikir imbalan dan balas budi, semoga Allah senantiasa mengganti semua dengan yang lebih dari yang telah diberikan kepada saya.
    Wass. War. Wab

  4. kita bersyukur banget jd murid mts bangsal,tanks to teacher mts n bangsal yang tlh mendidik kita berbudi perkerti baek. pokok e jebolan alias alumni mts n bangsal the best dah….. buat adik adik kita belajar yg rajin yah…. ojok nakal nakal sakno kesiswaane rrreeekkk..

  5. SAYA SUSI WIJAYANTI IX-F11-547-257-8 dari mejoyo
    buat anak mtsn bangsal makin gokilzz ja yaaaaaaaaaaa n m0ogaaa kita semua lulus dalam segala ujian AM IIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIINNNNNNNNNNNNNNNN!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! N SEMOGA ANAK MTS LEBIH MAJU DALAM BIDANG PRESTASI OKKKKKKKKKKKKKKKKKK!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  6. saya inayatul nur rosyidah yg plg imooooeeeedzzzz.no:11-547-235-6dari arsef ato arek IX-F yg brtmpat tggl di JMP ato jumput ds mejoyo.mga mkin mju n brprestasi dlm bidang pndidikn agama dan pndidikn umum.bwt smw tman2Q jgn lpain Q ya yg ahli dlm bidang pndidikn spak bola.jgn lpa pznQ no anarki no tawuran just good football indonesia!!!!!!!!!!!!!!!

  7. Assalamualaikum,saya M.edi kurniawan IX-F no.TES:11-547-244-5 ALAMAT PENDOWO NGROWO
    Komentar : lebih utamakanlah pelajaran agama dari pada umum.buat semua guru2 Mtsn saya ucapkan semoga tetap teguh menghadapi anak2 yang nakal.SHODAQOLLOHULADHIM Wassalamualaikum.

  8. nama : m.khoirul b no:11-547-076-5 kls 3b
    alamat ds. kedung uneng dsn kedung uneng bangsal mojokerto

    komentar
    saya selama dimtsn bangsal saya bisa belajar tentang agama & saya punya wawasan lebih luas

  9. mts bangsal…….. is the best…… tmn2 ku smuax semangat ya…………………………………………………………………………………….. n gru2 mts jngn lpain aku ya

  10. nama: A.RIZAL NAMA: YUDA P
    Kelas;9f Kelas:9f
    No ujian;11-547-226-7 No ujian:11-547-263-7

    MTsN bangsal sudah baik dalam hal agama. MTsN bangsal

    tegas dalam hal menghadapi ank yang melanggar tata tertib

  11. Namal:YUDA P
    KLS :IX F
    No. ujian : 11- 547 -263- 2

    ASSALAMUALAIKUM Wr. Wb
    Salam buat semua guru2 yang baik hati
    dan semua anak kelas 3 semoga sukses dalam menghadapi ujian. wassalammm…

  12. aaaaaaaaassssskum Wr. Wb
    salam bwt gru2 yang mengajar di MTsN bangsal dan tak lpa tmn2 kls 3 semoga lls dg dnem yg bgs smga bsa melanjutkan ke schoooool sma negri.waaaaaaaaaaaaaaaaasalammmmmmmmm

  13. mtsn bangsal tambah gokil ae………………………………………… tak doain tambah keren you………………….. n tambah banyak penggemarnya…………………………SEMANGAT TRUZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZ……………. N buat adik kelasku ojo lali yo karo kakak kelas mu sing ayu2 iki.. khususe arek2 klas 3-a seng uuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuiiiiiiiiiiiimut dewe sak sekuuuuuuuuuuuuuulah………. heeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee100x

  14. NAMA: ICHATUS SAPUTRI
    KELAS:1X-C
    NO: 11-547-106-7

    MTsN BANGSAL Makin gaul aja,moga makin maju N jaya truzz….?Bwt adik kelas Q Jangan lupa belajar N slalu nurut ma guru,Bwt penghuni 1x-c,Cayo N mkin gokil aja

  15. NAMA: ITA ERVIANA
    NO: 11-547-020-5
    KELAS: 1X-A

    ASKUUUUUMMMMM. . . . . ?BWT MTsN Bangsal makin Jaya N Makin Maju aja,Spesial BWT 1X-A. . . .?Jangan lupa sama Q seng imoet dwe swwwa’ klas,sering2 tlfon Q Yaw . . . .?BWT Adik klas Q jangan nakal N nurut ma Guru yowww. . . . .>>>>OCY !!!!!!

  16. NAMA: ITA ERVIANA
    NO: 11-547-020-5
    KELAS: 1X-A

    ASKUUUUUMMMMM. . . . . ?BWT MTsN Bangsal makin Gwoookil ja N Makin Maju aja,Spesial BWT 1X-A. . . .?Jangan lupa sama Q seng imoet dwe swwwa’ klas,sering2 tlfon Q Yaw . . . .?BWT Adik klas Q jangan nakal N nurut ma Guru yowww. . . . .>>>>OCY !!!!!!

  17. Komentar dari saya buat MTsN BANGSAL

    MTsN BANGSAL makin maju ajachhhhhh………….!!and buat anak2 IX-B tingkatkan belajar kalian.Buat MTsN BANGSAL Qbkln tak do’ain agar tetap jaya ajachhhhh yachhhhh……………….

  18. MTsN bangsal makin maju ajachhhhh………….!!and buat anak2 IX-B tingkatkan belajar kalian.Buat MTsN bangsal bkln tak doain agar tetap jaya ajachhhhhhhhhhhhh yach………………..

  19. maju terus almamaterku tak kan ku lupakan kenangan yg indah.Dr alumni yg skrg di jakarta.menempuh karier di MILITARY.AKH.FAISAL M

  20. “” JAYALAH TERUS MTsN BANGSAL “” ,Tuch bu Rachma Novella n pak Imam Machfudi masih ngajar dsitu yaaaa???? gmana kbrnya pak n bu????? [AKH.FAISAL M]

  21. P imam & bu rahma masih tetap di mtsn bangsal. Gimana rasanya di jakarta. Jangan lupakan kampungmu ya…. Km lulusan th brp

  22. Apa kah nanti akan diadakan reuni untuk para alumni??????? kalau tidak ada mhon diadakan untuk menyambung tali silaurahmi meskipun kita tlh brpisah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s